Kotayasa Peduli Serahkan Donasi untuk Korban Gempa Lombok


Melihat dan mendengar pemberitaan Gempa bumi yang beberapa hari terakhir menimpa Pulau Lombok, kami tergerak untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah, karena itulah Forum Kotayasa Peduli langsung mengadakan Program Bantuan Pakaian Layak Pakai, serta Aksi galang dana yang diselenggaran sejak Senin 13 Agustus 2018 

Masyarakat Kotayasa sangat antusias dengan program kepedulian ini, menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan sumbangan berupa pakaian layak pakai, serta donasi uang. Pengumpulan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas Masyarakat terhadap bencana yang dihadapi di Lombok. Tak hanya itu saja, sejumlah Masyarakat juga turun ada yang turun langsung ke lokasi untuk memberikan dukungan terhadap para korban bencana.

Penyerahan bantuan pakaian layak pakai secara simbolis yang terkumpul seberat 1 ton 176 kg dilakukan pada hari Rabu, 20 Agustus 2018 di Unsoed Purwokerto yang disalurkan langsung melalui Keluarga Alumni Pascasarjana Unsoed (Kapas), diserahkan oleh Saudara Suyato selaku ketua Forum Kotayasa Peduli beserta pengurusnya.






Begitu juga Aksi Galang Dana yang mendapat respon positif dari masyarakat setempat, selain dari perorangan kami sempat menggalang dana dari pertunjukan Kuda kepang yang di adakan di Lapangan Manunggal Desa Kotayasa waktu itu, masa aksi keliling lapangan dengan membawa kardus bertuliskan “Forum Kotayasa Peduli Lombok” tentunya keberkahan aksi ini adalah kemudahaan yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan untuk kita semua. Tidak lepas dari peran teman-teman pengurus sekalian kordinator lapangan, yang berperan begitu penting dan reka - rekan lainnya. Total hasil Galang Dana yang kami dapat keseluruhan sejumlah Rp. 3.845.000,00,- Alhamdulillah hari Senin,10 Agustus 2018 sudah kami salurkan melalui rekening Palang Merah Indonesia.




Terimakasih atas segala partisipasinya kepada seluruh tim yang berperan dan kepada seluruh warga Desa Kotayasa serta para Pendonasi semuanya, Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok,mudah-mudahan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam situasi pasca gempa. Semoga kita dapat selalu semangat dalam kebersamaan dan tentunya keluarga besar Kotayasa Peduli mendoakan situasi Lombok dapat berangsur pulih dan kembali normal

Kegiatan Kotayasa Peduli tidak hanya bersifat sesaat, tetapi akan berlangsung berkelanjutan. Selain menampung dan menyalurkan sumbangan sebagai bentuk tanggap bencana, akan ditindaklanjuti dengan menjalankan program yang berkelanjutan lainnya dalam bentuk kegiatan pemberdayaan dan pengabdian masyarakat.


Salam hormat dari pengurus Forum Kotayasa Peduli.
Aku, Kamu, Kita Peduli

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More