SDN 1 Kotayasa Raih Juara 1 Pesta Siaga Cabang 2014

Barung Putra dan Putri dari SDN 1 Kotayasa Kecamatan Sumbang berhasil menjadi juara 1 kategori putra dan putri dalam ajang Pesta Siaga Cabang Tahun 2014 di Komplek SMP Negeri 2 Tambak Kwartir Ranting Tambak, Sabtu (20/12).
 
PENAMPILAN baru dalam apresiasi kegiatan seni dalam acara Pesta Siaga tingkat Kwarcab Banyumas, Sabtu (20/12).foto : satelitnews

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh kwartir ranting (kwarran) di Kabupaten Banyumas yang berjumlah 27 Kecamatan. Tiap kwarran mengirimkan satu Barung Putra dan satu Barung Putri (delapan putra dan delapan putri). Jumlah total peserta mencapai 500 anggota Pramuka Siaga.

Humas Kwarcab Banyumas, Sujiono mengatakan, perlombaan dibuka oleh Bunda Erna Achmad Husein selaku Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Banyumas. Tema acara adalah Disiplin, Mandiri dan Berkarakter yang mengandung makna bahwa Pramuka Siaga agar menjalankan segala sesuatunya dengan displin.

Untuk mencapai prestasi Juara, setiap barung Wajib melaksanakan ujian pada taman (pos) yang disiapkan oleh panitia penyelenggara.

Pada saat uparata penutupan diumumkan juara 1, 2, 3, harapan 1, 2 dan 3.  Barung Hitam Putra SD Negeri 1 Kotayasa dan Barung Biru Putri SD Negeri 1 Kotayasa Kwarran Sumbang meraih Kemudian disusul dengan Barung Biru Putra SD Negeri 1 Wangon Kwarran Wangon dan Barung Kuning Putri SD Negeri Tinggarjaya Kwarran Jatilawang. Keempat barung tersebut berhak mewakili Kwartir Cabang Banyumas pada kegiatan Pesta Siaga Tingkat Karesidenan Tahun 2015 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Banyumas.

Selamat untuk SDN 1 yang telah berhasil meraih  Juara 1 Pesta Siaga Cabang 2014,mudah-mudahan selalu membuat Bangga kita semua dan mengharumkan Desa Kotayasa




Sumber warta : satelitnews.co

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More