Membangkitkan Selera Anak untuk Minum Susu


Susu bukan saja minuman menyehatkan, karena memberikannya secara teratur setiap pagi dan malam pada anak Anda, dapat mempengaruhi pertumbuhan dan kecerdasannya kelak. Masalahnya, jika anak Anda mulai bosan dan berubah menjadi anti-susu, apa yang bisa Anda lakukan?

Banyak anak memilih tidak menghabiskan susu, sementara yang lain diam-diam membuang minuman tersebut karena terlampau bosan. Mungkin tidak setiap hari, namun tentu cukup disayangkan bukan?

Jadi untuk mengantisipasi kejadian-kejadian tersebut, ada baiknya Anda mulai mengolah susu menjadi minuman yang lebih mengasyikkan untuk dihabiskan. Misalnya dengan mencampur susu dengan buah-buahan segar seperti strawberry, pisang, apel, jeruk, atau buah-buah lain menjadi jus buah susu. Pasti lezat ya?




Atau Anda juga bisa membuat makanan yang bahan dasar atau rasanya didominasi rasa susu, seperti cake susu, puding susu, dll. Dengan rasa yang "masih susu", Anda bisa menjadikan makanan seperti ini sekadar mengalihkan kebosanan anak, atau justru secara rutin membuat makanan olahan seperti ini.

Sedang beberapa orang tua lain nampaknya cukup sukses menawarkan susu kedelai yang memiliki rasa cukup berbeda dengan susu sapi. Terlebih lagi, khasiat susu kedelai yang dapat mengatasi alergi susu, mencegah diabetes mellitus, mencegah stroke dan penyakit jantung, dlsb, tentu sangat berguna bagi anak Anda.

Nah, semoga sedikit kiat di atas dapat membantu Anda melatih anak menyukai susu, sehingga tumbuh-kembangnya dapat lebih terjaga.








Warta Kotayasa, sumber : www.melindahospital.com

1 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More